Cari Blog Ini

Kamis, 06 Juni 2013

Kultur Organisasi


            Kultur organisasi merupakan suatu budaya yang ada pada suatu organisasi, biasanya tercermin melalui ciri khas yang melekat pada organisasi. Misalkan saja perusahaan situs pencarian terbesar di dunia, Google. Pada pertama berdiri Google memiliki ruangan kantor yang terbuka dan lebih mengedepankan kekerabatan sehingga ruangan kantornya cenderung membuat ruang masing-masing karyawan menjadi dekat satu dengan yang lain, budaya tersebut bertahan hingga sekarang yang akhirnya melekat sebagai ciri khas perusahaan tersebut.
            Untuk pembahasan lebih lengkap dapat dilihat pada makalah yang akan ane share ke agan-agan. File yang ane share berisi pembahasan tentang :
-          Definisi kultur, definisi organisasi dan definisi kultur organisasi
-          Unsur-unsur organisasi
-          Proses penciptaan kultur dalam suatu organisasi
-          Cara mempertahankan kultur yang sudah terbentuk agar tidak luntur atau berubah
-          Menciptakan kultur yang etis
-          Sumber budaya organisasi
-          Ciri-ciri budaya organisasi
-          Manfaat kultur organisasi menurut Stephen P. Robbins
-          Macam-macam budaya organisasi
-          Peran budaya dalam suatu organisasi
-          Pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai
-          Sisanya berupa kesimpulan dan saran
Klik link ane untuk download file :  Yunk Crue file shared
Moga file yang ane share dapat berguna n dapat menambah pengetahuan agan-agan. Thanks J